MASA DEPAN SAYA NANTI APABILA SAYA KULIAH DI MANAJEMEN & BISNIS

MANAJEMEN & BISNIS

Manajemen Bisnis merupakan mata kuliah yang biasanya diajarkan pada jurusan ekonomi, namun seiring berkembang nya ekonomi di dunia maka ilmu ekonomi pun ikut berkembang dan lahirlah manajemen bisnis. Manajemen Bisnis menggambungkan antara ilmu Manajemen dan Bisnis dalam kesatuan ilmu Ekonomi.

Manajemen adalah suatu kegiatan proses merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, dan mengendalikan pekerjaan anggota organisasi dan menggunakan semua sumber daya organisasi untuk mencapai sasaran organisasi yang sudah di tetapkan. Pernyataan tersebut di dinyatakan oleh “Stoner,Freeman,Gilbert;1995”

Sedangkan Bisnis merupakan sekumpulan aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan uang dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang di inginkan oleh konsumen. (Allan Afuah; 2004)

Jadi Manajemen & Bisnis merupakan merupakan suatu kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, memimpin dan mengendalikan suatu organisasi dengan mengembangkan sumber daya yang ada menjadi barang atau jasa untuk mencapai suatu tujuan yaitu Profit atau Laba (uang).

MASA DEPAN MAHASISWA MANAJEMEN & BISNIS

Masa depan mahasiswa yang berkuliah di Manajemen & Bisnis memiliki peluang kerja yang sangatlah luas, namun jika dilihat dari perkembangan mahasiswa yang berkuliah jurusan Manajemen & Bisnis semakin kesini semakin banyak dan karena itu mengakibatkan persaingan yang cukup berat mengingat jumlah mahasiswa Manajemen sangat lah banyak. Oleh karena itu di  butuhkan skill yang tidak hanya memadai namun bisa membuat perusahaan besar membutuhkan mahasiswa Manajemen yang memiliki potensi besar di  bidangnya. Pada era sekarang di butuhkan lulusan yang  sangat berpotensi, berkarakter, dan berjiwa pemimpin serta religious, banyak perusahaan yang kurang berkembang karena kurang nya skill yang di miliki setiap pekerja baik soft skill maupun hard skill. Dengan potensi yang besar yang di miliki mahasiswa lulusan kuliaha Manajemen & Bisnis, ia akan cukup mudah mendapat pekerjaan yang sesuai.

MASA DEPAN SAYA KULIAH DI MANAJEMEN & BISNIS

Mengapa saya memilih jurusan Manajemen & Bisnis? Karena saya merasa bahwa bisnis adalah hal yang saya minati sejak kecil, saya sudah terbiasa dengan lingkungan bisnis dan ber aktivitas dengan pelaku bisnis salah satunya ayah tercinta saya. Ayah saya menjalankan bisnis yang sedikit modern  dengan berbisnis menggunakan Komputer dengan menjalankan suatu server yang mengontrol setiap transaksi dari penjualan pulsa. Saya sudah di ajarkan bagaimana menghadapi berbagai jenis konsumen, saya di latih agar mempunyai jiwa berbisnis sejak dini karena jiwa bisnis tidak datang secara instant, tapi kita harus membangunnya sejak lama dengan berbagi pengalaman dilapangan dan tidak hanya sekdar teori karena banyak ilmu yang kita bisa dapat di lapangan tetapi tidak bisa di dapat dari suatu pendidikan atau perkuliahan.

Harapan saya jika telah lulus menjadi Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen & Bisnis adalah menjadi seorang Manager salah satu perusahaan milik Negara (BUMN). Saya berambisi menjadi seorang Manager Pemasaran di suatu perusahaan besar milik Negara karena Manager Pemasaran akan sangat lah berkaitan dengan Bisnis maka sesuai dengan jurusan saya sedang duduki Manajemen & Bisnis. Pemasaran akan lebih terfokus bagaimana suatu perusahaan menjual suatu produk perusahaan kepada konsumen besar maupun konsumen kecil. Harapan saya dengan ilmu yang akan saya dalami ini (Manajemen & Bisnis) saya akan bisa melakukan setiap tugas perusahaan yang berkaitan dengan pemasaran baik seorang Manager Pemasaran.

KESIMPULAN : Manajemen & Bisnis merupakan pilihan saya untuk menuntut ilmu lebih tinggi, saya ber ambisi untuk menjadi seorang Manager suatu perusahaan besar milik Negara .

Dosen pengampu : D. J. Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M.

Leave a Reply

